Steal The Look

Pakaian esensial seperti rok, celana dan jaket adalah pakaian yang tak lekang oleh zaman. Dari segi desain, fungsi, dan konstruksinya akan selalu ada di setiap zaman. Susie Faux, seorang pemilik butik asal Inggris era 1970-an menyebutnya capsule wardrobe

Capsule wardrobe digunakan untuk memudahkan saat memadu-padankan pakaian agar dapat tampil stylish saat dibutuhkan. So, life will be so much easier for us.

Namun terkadang kita merasa bosan dan jenuh dengan pakaian yang kita miliki meski dengan jumlah yang cukup banyak. Untuk menyiasatinya kita bisa mencuri gaya dari beberapa foto fashion style yang kita sukai.

Sedikitnya rasa bosan yang menghampiri bisa diredam dengan mencontek gaya berpakaian tanpa mengeluarkan budget untuk membeli pakaian baru. 

Beberapa gaya busana luar mungkin masih bisa diadaptasi wanita muslim. Asal tertutup, sopan dan tidak ketat. Untuk skinny jeans bisa diganti dengan celana model kulot. Celana panjang dari kain dengan lingkar paha dan kaki yang lebar. Membuat lebih leluasa bergerak dan tidak  menonjolkan lekuk tubuh khususnya disekitar pinggul dan paha.

Penggunaan outer seperti blazer, jacket, sweater, vest ataupun cardigan bisa menjadi alternatif fashion yang dipadu dengan kaos atau pun kemeja lengan panjang. 

Wanita cenderung tertarik untuk mengikuti trend fashion karena bagi wanita fashion memberi beberapa manfaat antara lain.

Memberikan rasa percaya diri

Wanita yang memiliki penampilan menarik dan nyaman cenderung memiliki percaya diri yang lebih tinggi dibandingkan wanita yang penampilannya tidak menarik. Rasa percaya diri mempengaruhi semangat dalam beraktivitas.

• Memberikan daya tarik

Menggunakan pakaian dan berpenampilan menarik memberikan daya tarik yang memikat. Bila dipadu dengan sikap sopan dan ramah akan memunculkan aura yang menarik, membuat orang merasa nyaman saat berbicara dan berdekatan.

• Membuat bahagia

Kepuasan menggunakan fashion yang menjadi perhatian bisa membuat perasaan bahagia.

Jadi tak heran jika wanita paling senang berurusan dengan fashion.

Berikut beberapa gaya yang saya contek dari pic pinterest dengan menggunakan capsule wardrobe yang saya miliki.

•  Steal The Look 1

Pengganti jaket kimono dari jeans saya pilh  jaket kimono garis abu. Alternatif T-shirt putih saya gunakan kaos abu lengan panjang karena jaket kimononya ukuran tigaperempat panjang tangan. Penggganti skinny jeans saya gunakan kulot warna abu abu.

Steal The Look 2

Sweater rajut dusty pink menjadi sweater rajut abu muda. Pengganti t-shirt putih , saya gunakan lengan panjang bergaris biru agar tidak terlalu plain. Celana kulot tetap digunakan sebagai pengganti jeans.

 • Steal The Look 3

Karena tidak ada blazer kasual hitam dalam capsule wadrobe saya memilih blazer casual abu bahan kaos. Alih-alih hitam bergaris saya gunakan t-shirt putih bergaris biru. Masih memggunakan celana kulot dan kerudung berwarna abu muda.

Berhubung saya senang warna warna netral pilihan warna saya cenderung monochrome. Bagi yang senang warna warna cerah boleh kok padu padan dengan warna warni ceria yang bergairah. 

Oh ya dalam usaha mewujudkan greenliving saya memilih untuk menggunakan barang lama daripada barang baru, sampai habis masa pakainya. Artinya saya mempertimbangkan untuk menggunakan barang barang second terlebih dahulu. Pun dalam pemilihan pakaian dalam keseharian. Isi wadrobe saya 80% barang barang preloved

Pakaian preloved yang saya gunakan masih berkualitas baik, diantaranya bahkan dari brand ternama. Saya memperolehnya dari @kikabox dengan menggunakan aplikasi carousell. Unduh disini 👇

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thecarousell.Carousell.  

Berikut linknya jika kalian tertarik https://carousell.com/kikabox Semuanya dari koleksi pribadi yang dirawat dan digunakan dengan rasa sayang. That's called preloved. 

Bagi yang tertarik jangan sungkan untuk bertanya, adminnya ramah kok hehehe... 

Jangan lupa install aplikasinya lebih dulu.(dhani)

Happy Shopping !


"Fashion is very important. It's life enchancing and like everything that gives pleasure, it is worth doing well"

- Vivienne Westwood-


No comments:

popular post

top navigation

Powered by Blogger.