Wardah Instaperfect - Makeup Series



Di tulisan sebelumnya saya membahas Wardah C Defense Series sebagai salah satu perawatan wajah. Kali ini masih membahas produk Wardah lainnya yaitu Wardah Instaperfect Makeup Series. Peralatan tempur perempuan saat keluar rumah melawan teriknya matahari dan debu jalanan. Meski masker terpasang kadang makeup tak pernah luput menempel di wajah. 

Wardah Instaperfect Makeup Series ini cocok untuk  saya yang senang dengan tampilan natural. Membuat wajah terlihat cerah, segar dan merona alami. Untuk polesan bold saya gunakan saat pergi ke sebuah pesta. Menurut saya rangkaian produk Instaperfect sangat cocok bagi newbie. Warna warna pilihannya cenderung kalem jadi tak perlu ragu untuk mengekspresikannya di wajah. 

Rangkaian wardah Instaperfect ini sebenarnya terdiri dari 11 produk, tapi saya hanya membahas 4 produk yang saat ini saya gunakan. Yaitu  Wardah Instaperfect Blusher Chick , Instaperfect Chromatic Eye Palette, Instaperfect Matte Stain Lipstick dan Instaperfect 3D Brow Mascara. 

1. Wardah Instaperfect Blusher Chick


Blush on 
berbentuk stick ini sangat menarik untuk dicoba. Blush on ini memiliki kemasan dual ended, dimana sisi yang satu merupakan blush on dan sisi lainnya adalah sponge. Memudahkan kita untuk membaurkan Praktis untuk digunakan sehari hari. Ketika mencoba blush on ini, sapuan pertama tidak terlalu kentara. Mungkin karena warnanya soft pink.  Setelah saya tekan beberapa kali, baru mendapatkan warna yang diinginkan. Lalu dipulas dengan sponge di sisi lainnya. Menurut saya sih agak lengket di pipi, berbeda dengan blush on powder yang saya pakai. Mungkin karena tidak terbiasa menggunakan blush on stick. Anyway, saya prefer blush on powder. Meski tak mengapa sesekali menggunakan blush on stick dengan bentuk yang cute ini. 

2. Wardah Instaperfect Mate Stain Lipstick


Lipstick yang mengandung mattifying agent ini memiliki formula yang nyaman di bibir dan tahan lama. Saya menggunakan pilihan  femme nomor 3. Ketika menggunakannya saya pikir akan kering dan menggumpal ternyata tidak. Meski matte kelembapannya masih terasa saat dipakai di bibir.  Warnanya juga natural jadi tidak terlalu mencolok di kulit wajah. Namun tetap membuat makeup semakin stunning. Cocok dipakai sehari hari sebagai pengganti lipgloss yang terlihat berminyak dan basah.

3. Wardah Instaperfect Chromatic Eye Palette


Eye shadow
ini memiliki 10 warna dalam satu palet. Memiliki warna intense buildable yang  menghasilkan warna nyata pada mata. Pilihan warna dalam palet ini adalah warna warna kromatik seputar hitam, putih, abu, coklat, krem, emas dan perak. Warna warna seperti ini membuat mata jadi lebih hidup meski tanpa warna warni yang mencolok. Sayangnya terlalu banyak pilihan warna dengan glitter dalam palet. Saya lebih suka dengan warna dove tanpa glitter. Padahal pilihan warnanya oke semua. Ada beberapa warna dove yang selalu saya gunakan. Sepertinya warna dove ini akan lebih cepat habis dibanding yang lain. 
Untuk penyuka makeup natural, palet ini merupakan pilihan yang cocok. 
Palet ini mampu menghasilkan berbagai makeup look mulai nude hingga smokey. 

4. Wardah Instaperfect 3D Brow Maskara


Karena belum pernah menggunakan brow maskara sebelumnya, pertama kali menggunakan totally failed. Alis terlihat tebal dan hitam seperti alis Shinchan Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik ...  wkwkwk. Untungnya maskara ini mudah dibersihkan cukup dengan menggunakan kapas basah, maskara langsung hilang.
Setelah beberapa kali pemakaian barulah ketemu cara yang pas menggunakan brow maskara ini yaitu dioleskan tipis tipis saja mengikuti bentuk alis. Alis terlihat lebih rapi alami saat memakai maskara ini.

Mungkin ada pertanyaan kok ga pake bedaknya?
Untuk produk dasar seperti bedak saya tetap menggunakan wardah tapi bukan dari Instaperfect makeup series. Karena saya lebih suka loose powder untuk penggunaan sehari hari. Untuk bepergian loose powder saya combine dengan BB cream.

Ini hanya review sederhana dari seorang newbie yaa... Even newbies have their own opinion. How bout you?



No comments:

popular post

top navigation

Powered by Blogger.