Interior Rumah Mungil (Dengan Barang Secondhand) Part 2

Interior rumah mungil dengan barang secondhand menampilkan beberapa furniture yang digunakan untuk menata  rumah kami. Kita selalu menginginkan hal baru yang berkesan modern - sebenarnya kita hanya perlu barang yang masih berfungsi dengan baik. Meski  nampaknya sepele namun hal ini dapat mengurangi dampak lingkungan sekaligus menghemat pengeluaran. 




Meja makan kaca merupakan pilihan pertama. Meja makan ini merupakan barang lungsuran dari rumah mamah.



Sayangnya meja makan kaca tidak support dengan penghuninya yang memiliki tiga anak kecil. Ditambah dengan kondisi meja yang memiliki retakan. 



Retakan itu membuat ujung meja pecah saat menyimpan rice cooker diatasnya. Karena masih bisa digunakan, meja tetap dipertahankan. Untuk meminimalisir kecelakaan, ujung meja di tutup dengan badan kulkas. 




Selain meja dan kursi makan, ada Singer, sebuah mesin jahit tua warisan  dari mertua. Sampai sekarang mesin jahit ini masih terpakai untuk memperbaiki resleting rusak, menjahit baju, atau memasang emblem lokasi & nama di seragam sekolah.

Dipojok kiri ada lemari buku milik adik bungsu semasa kuliah. Dialihfungsikan menjadi rak dapur tempat menyimpan toples, piring, panci dan sebangsanya.




Karena fungsinya serbaguna, meja makan kaca ini cukup lama dipertahankan. Sampai kami  mendapat meja kayu dari sekolah yang sudah tidak terpakai lagi.




Keberadaan meja kayu ini benar-benar merubah suasana ruang makan. Untuk keserasian, kursi makan diganti dengan kursi kayu dari teras rumah. Meski tidak pas ukurannya namun kami mencoba untuk menggunakan barang yang sudah kami miliki. Hasilnya cukup memuaskan. Karena kedua elemen kayu ini membuat suasana ruang makan menjadi lebih hangat.




Meja ini memiliki struktur kayu yang kokoh, juga menonjolkan serat kayu alami. Meski menggunakan sentuhan pernis tetap terasa nuansa naturalnya.
Kini kami memiliki meja makan yang kuat untuk menyimpan rice cooker.




            
          
 









No comments:

popular post

top navigation

Powered by Blogger.